Motor Fino : Jangan Lakukan Ini saat Naik Motor - cooljeba

Breaking

iblogmarket

IBX5AB36A8884B4C

Kamis, 28 Juni 2018

Motor Fino : Jangan Lakukan Ini saat Naik Motor


Mengendarai sepeda motor merupakan aktivitas yang sangat umum dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Pemilihan motor sebagai sarana transportasi dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini karena memang motor Fino dikenal praktis dan jarak tempuh bisa lebih cepat karena dapat terhindar dari kemacetan.


Ketika mengendarai sepda motor, kamu perlu tahu bahwa ada hal-hal tertentu yang tidak bisa kamu lakukan demi alasan keamanan. Ada beberapa hal yang harus dihindari ketika mengendarai sepeda motor karena bisa mengganggu konsentrasi dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Hal-Hal yang Tak Boleh Dilakukan saat Naik Motor

Ketika berkendara, keselamatan harus selalu menjadi prioritas nomor satu. Pastikan kamu tidak melakukan hal-hal ini ketika kamu sedang naik motor di jalanan.

1.    Mendengarkan Musik

Aktivitas yang satu ini sangat berbahaya dilakukan ketika naik motor namun sangat disayangkan masih banyak yang melakukannya. Mendengarkan musik dengan headset ketika naik motor bisa membuat konsentrasi terpecah dan telinga tidak peka terhadap sekitar.

2.    Merokok

Ini dia salah satu aktivitas yang juga masih sering dilakukan pengendara sepeda motor, selain mendengarkan musik. Merokok sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan karena bisa memecah konsentrasi sekaligus membahayakan orang lain. Abu rokok bisa berterbangan dan masuk ke mata orang lain, ini sangat berbahaya.

3.    Menelepon atau Mengirim Pesan

Jangan sekali-kali mencoba menelepon maupun berkirim pesan lewat ponsel ketika kamu sedang berkendara. Peraturan ini sudah sangat jelas selalu disosialisasikan dan memang ada sanksi nyata dari pihak polisi untuk mereka yang melanggar.

4.    Bercanda

Ketika kamu berkendara sambil berboncengan dengan teman, maka pastikan kamu dan temanmu tidak saling bercanda di jalanan. Hal ini sangat berbahaya karena bisa membuat konsentrasi terganggu. Bercanda ketika berkendara juga membuat kamu kurang tanggap terhadap kondisi sekitar.

5.    Makan Minum

Seringkali kita menemukan pengendara yang makan dan minum sambil berkendara untuk mengatasi rasa kantuk. Kebiasaan ini sebaiknya dihilangkan karena makan dan minum juga bisa mengganggu konsentrasi ketika berkendara. Lebih baik menepi terlebih dahulu untuk makan dan minum.

6.    Berkendara Beriringan

Ketika berkendara di jalan kemudian bertemu teman atau orang yang kita kenal, otomatis kita biasanya akan langsung mendekati mereka dan berkendara beriringan. Kebiasaan ini juga harus dihilangkan karena bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.
Siap untuk mentaati peraturan berkendara ini? Siapkan dulu pilihan motor yang pas dan nyaman. Motor Fino akan menjadi pilihan yang sempurna dengan desain yang stylish dan teknologi modern yang menjadikan berkendara semakin menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar